Minggu, 19 Juni 2011

Peringatan bagi orang tua

Sundulan sebagai kalimat pembuka dalam postingan ini dengan keyword Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah, terima kasih. Peringatan bagi orang tua lebih ketat mengawasi anak-anak. Diduga keranjingan game online, dua anak, Rm, 15, dan Yr, 13, mencuri tabung gas milik distributor di Jalan Bumi Karsa, Kelurahan Masale, Panakukang. Dari pengakuan keduanya,uang hasil penjualan tabung gas tersebut digunakan bermain game onlinedi warnet. Keduanya ditangkap di kediaman masingmasing setelah aparat Polsekta Panakukang menerima laporan dari distributor gas, Gustini. “Seharusnya tiga orang, tetapi satu orang, yakni Fj, 16, tidakditemukandirumahnya dan warnet tempat mereka biasa bermain,” ujar Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Panakkukang Aiptu Moh Arifin kepada media, kemarin.

Dari tangan keduanya, polisi menyita lima buah tabung gas ukuran tiga kilogram. Rama mengaku, satu tabung lain telah dijual Fj sebelum mereka tertangkap. Sejauh ini polisi masih melakukan penyelidikan. Pasalnya, Rm yang duduk di kelas III SLTP Ammanaggapa, tercatat sudah dua kali melakukan pencurian.

Pertengahan April, dia terbukti mencuri helm di beberapa tempat bersama ibu kandungnya. Modusnya menggunakan mobil. Hingga kemarin, kedua bocah itu masih ditahan untuk pemeriksaan lanjutan. Keduanya dijerat dengan Pasal 363 subsider 556 tentang Pencurian dan Dilakukan secara Bersama-sama atau Diajak.Hanya, polisi tetap menggunakan Undang-Undang Perlindungan Anak mengingat keduanya masih di bawah umur.

Dari keterangan keduanya, mereka hanya diajak melakukan pencurian dengan imingiming uang hasil curian akan digunakan bermain game. “Kami melakukan ini ketika berkumpul dan mau main game. Banyak ji teman-temanku juga mencuri, cuma belum tertangkap,” ujar Rm.

Sementara itu,saksi korban, Gustini, mengaku, pihaknya melaporkan kejadian itu setelah mengetahui pelaku pencurian adalah tetangganya. “Mereka bertiga, ada saksi mata yang melihatnya, makanya saya melapor setelah enam tabung gas hilang,”kata dia di hadapan polisi saat melaporkan kasus tersebut, kemarin. Pink untuk Blogger Indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar